Rabu, 16 Mei 2018

Informasi Seputar Tipe Kenari Lokal

Sejarah Tipe kenari lokal yang ada di Indonesia sekarang sebagian besarnya berasal dari Taiwan, China dan Belanda. Kemudian, kenari-kenari tersebut dikawinkan dengan cara silang jadi jadilah tipe kenari lokal yang tak sedikit di Indonesia.

Informasi Seputar Tipe Kenari Lokal
 
Umumnya tipe kenari lokal yang ada di Indonesia sekarang adalah burung kenari yang aktif bergerak dan tak sedikit berkicau apabila dalam keadaan sehat. Faktor ini terkesan jelas pada burung kenari hutan ketika kamu mendengarkan kicauan mereka ketika sedang berlangsung-jalan menyusuri hutan.

Berbagai waktu yang lalu, tipe kenari lokal pernah menjadi primadona di lapangan kontes dan tak sedikit dicari orang. Bahkan hingga sekarang burung kenari lokal tetap tak sedikit dicari dan diternak orang, Jadi sekarang tipe kenari lokal tetap dijumpai ikut dalam perlombaan.

Berdasarkan sejarah, burung kenari  berasal dari kepulauan canary yang terletak di sebelah laut Afrika, yang kemudian menjadi salah satu tipe burung yang tersebar di dunia, tergolong tipe kenari lokal Indonesia yang adalah hasil pernikahan silang dari kenari Taiwan, Belanda, dan China.

Kepastian tentang awal kali masuknya burung kenari ke Indonesia tak begitu jelas. Awalnya burung kenari hanya adalah burung piaraan masyarakat kelas atas dari kalangan bangsawan. Tetapi seiring dengan perjalanan waktu, burung kenari ini mulai tersebar dan tak sedikit dipelihara oleh masyarakat biasa.

5 Tipe Kenari Lokal

Saat ini tak sedikit tipe kenari lokal yang dapat kami jumpai di hutan maupun yang dipelihara oleh masyarakat. Berbagai tipe kenari lokal tersebut adalah:

1.Kenari lokal yang berwarna kuning
Jenis kenari lokal ini tergolong salah satu tipe kenari yang tak sedikit dipelihara oleh masyarakat.  Tipe kenari ini biasa disebut dengan kenari lokal kuning sebab berwarna kunig terang bercampur warna putih di tubuhnya

2.Kenari lokal yang berwarna merah

Warna merah pada tipe kenari lokal ini sebetulnya lebih ke warna orange. Tapi meskipun warnanya orange, tipe ini lebih tak jarang disebut dengan kenari lokal merah. Kenari tipe ini tak sedikit disukai oleh para pecinta burung kenari dikarenakan warnanya yang cerah dan kicauannya yang merdu.

3.Kenari lokal yang berwarna putih
 Tipe kenari lokal ini berwarna putih. Oleh sebab itu burung kenari ini disebut dengan kenari lokal putih.  Sekarang burung kenari lokal putih mulai dikenal masyarakat sebab telah berbagai kali peserta kontes mengangkat kenari tipe ini ke lapangan kontes.

4.Kenari lokal sunkist
Jenis kenari lokal ini mempunyai warna semacam warna jeruk. Oleh sebab itulah burung kenari tipe ini dinamakan dengan kenari sunkist.

5.Kenari lokal hijau
Jenis kenari lokal ini mempunyai warna kuning bercampur kehitam-hitaman di tahap dada, sedangkan di tahap tubuhnya berwarna coklat belang dan kehitam-hitaman yang menyerupai warna hijau. Oleh sebab itulah kenari tipe ini namakan dengan kenari lokal hijau.