Rabu, 06 Juni 2018

Trik Perawatan Marmut

Di habitat aslinya, makanan marmut merupakan rerumputan, biji-bijian, rumput liar, serangga kecil, tempanyak serta buah-buahan. Merupakan salah bila kami menyebut marmut sebagai fauna herbivora, sebab mereka merupakan pemakan segala alias tak jarang kami sebut sebagai fauna omnivore. Serta untuk tetap sehat, mereka tak membutuhkan protein dalam mengatur pola makan. serta untuk semua tipe marmut semacam angora serta Abyssinian merupakan pada dasarnya pola makannya sama.

Trik Perawatan Marmut

Marmut memerlukan makan dua kali sehari, setiap hari (pagi serta sore). Pastinya dengan makanan yang bernilai, mangkuk makanan yang terbuat dari tembikar (tanah liat) bakal sangat penting untuk menjaga mutu makanan marmut supaya tetap bersih serta kering, serta mencegah marmut memungut makanan yang jatuh dilantai kandangnya yang terbuat dari kawat. Mangkuk makanan wajib dibersihkan seusai dipakai.

Marmut memerlukan keseimbangan dalam pola makannya, khususnya pada formula pakan yang diberbagi. Pakan wajiblah sayuran yang segar serta juga rumput setiap harinya. Mereka tak bakal bisa meneruskan generasinya tanpa memperoleh gizi yang selayaknya serta bakal jatuh sakit tanpa makanan yang teratur serta seimbang. Rerumputan yang menjadi makanan mereka wajib mengandung serat yang cukup, untuk mencegah gangguan pencernaan serta bisa menolong pertumbuhan gigi marmut.

untuk lebih detilnya berikut ini saya bakal membahas lebih rinci tutorial perawatan serta pola makanan yang baik untuk marmut:

Makanan untuk marmut yang sedang hamil
Salah satu tanda marmut kamu sedang hamil merupakan perutnya terkesan buncit serta besar. Apabila kamu tetap ragu, mintalah dokter fauna untuk meperbuat pemeriksaan supaya kamu bisa memberbagi makanan yang cocok untuk marmut kesayangan anda.
  •     Berbagi pakan pellet secukupnya (1 sendok pencuci mulut) / hari. Kelebihan pellet bisa menyebabkan marmut kelebihan berat badan (obositas).
  •     Jangan berbagi pakan tipe muesli. Sebab bisa menyebabkan marmut ketidak lebihan mineral jadi menyebabkan kerapuhan tulang. Pakan muesli merupakan pakan yang terbuat dari jagung, kacang polong, gandum, dll.
  •     Berbagi sayur serta buah segar. Selada, paprika kuning serta hijau, worter, tomat serta stroberry sangat baik untuk marmut yang sedang hamil.
  •     Berbagi vit C. berbagi vit C 1-2 tablet/hari, kamu bisa menghubungi dokter fauna untuk memperoleh vit C. ketidak lebihan vit C bisa menyebabkan kelemahan system imun marmut.
  •     Untuk air minum, berbagi air yang bersih serta pastinya dalam wadah yang bersih serta wajib diganti setiap hari.
Makanan untuk bayi alias anak marmut
Marmut yang tetap kecil memerlukan makanan yang padat, induk marmut bakal mengetahuikan anaknya mengenai makanan padat. bayi marmut bakal mulai makan makanan padat pada kemarin hari seusai kelahirannya. Sediakan juga jerami alfalfa serta makanan marmut dewasa untuk anak marmut.
This entry was posted in